Pages

Rabu, 15 April 2015

Komisi III DPR Kunjungi Rumah Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti




Rabu, 15/04/2015 14:05 WIB








Jakarta - Komisi III DPR menunda pleno untuk menentukan agenda fit and proper test calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti siang ini.‎ Meski demikian, komisi III tetap akan mengunjungi kediaman Badrodin sesuai agenda yang sudah disepakati sebelumnya.

"Rapat pleno komisi III yang tadinya pukul 12.00 WIB, berdasarkan masukan maka diundur nanti sore setelah kunjungan ke kediaman Badrodin Haiti. Nanti akan jalan pukul 13.30 WIB," kata ketua komisi III Aziz Syamsuddin di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

‎Aziz mengatakan, pengunduran jadwal pleno itu karena ada beberapa fraksi yang perlu mengkonsolidasikan lagi sikapnya soal fit and propert test untuk Badrodin Haiti. Sikap masing-masing fraksi itu akan dibahas dalam pleno internal sore ini.

‎"Menurut asas hukum harus dicabut atau dibatalkan dulu (persetujuan DPR atas Budi Gunawan) di paripurna. Maka apakah diteruskan atau kita agenda pencabutan dulu di paripurna," ujarnya soal salah satu isu yang akan dibahas di pleno.

‎Hal lainnya yang akan diplenokan adalah apakah komisi III tetap melanjutkan fit and proper test untuk Komjen Badrodin, atau tidak perlu sehingga Presiden bisa langsung melantik sesuai UU Polri pasal 11 ayat 4.

"Masukan yang kami terima sepakat dan setuju agar Badrodin sebagai kapolri. Golkar setuju tinggal mekanisme dalam UU," ucap politisi Golkar itu.

Sementara itu, rombongan komisi III dan wartawan DPR yang akan mengunjungi rumah Badrodin Haiti di Jagakarsa, Jaksel‎ sudah bersiap untuk berangkat. Mereka diberangkatkan dengan dua bus DPR dikawal oleh patwal polisi.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(iqb/van)




















Sponsored Link






Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar