Home » » Segudang Persoalan TransJ, Ini Usulan Solusi dari Pembaca

Segudang Persoalan TransJ, Ini Usulan Solusi dari Pembaca

Written By bopuluh on Selasa, 14 April 2015 | 00.17




Jakarta - Melalui program masalah dan solusi detikcom, para pengguna bus TransJakarta berbagi cerita mengenai persoalan sarana transportasi publik itu. Para pembaca berharap pihak terkait lekas bergerak, kembali menjadi TransJ menjadi transportasi favorit warga Ibukota.

Sejumlah pembaca mencatat persoalan sekaligus memberikan solusi yang bisa dibenahi dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tentu semata-mata agar TransJ menjadi transportasi publik yang aman, nyaman, dan jadi pilihan utama warga Jakarta.

Salah satu yang memberikan saran adalah Ach Muhardi atau Ardi. Melalui pesan elektronik kepada detikcom, Selasa (14/4/2015), Ardi mengungkap sederet persoalan yang muncul dan memberikan alternatif solusinya.

Pertama seputar halte TransJ, yakni maraknya pedagang kali lima di area jembatan atau jalur masuk pintu halte TransJ seperti yang terlihat di halte ITC Cempaka mas. Menurutnya, pengelola TransJ perlu belajar dari cara PT KAI membenahi stasiun hingga bersih dan aman seperti sekarang.

"Kita masih ingat bagaimana PT KAI membenahi pedagang kaki lima di lingkungan stasiun, demo dan tuntutan yang tidak masuk akal harus dihadapi. Yang saya kwatirkan bila pedagang kaki lima tidak ditertibkan dari sekarang, maka apa yang terjadi pada PT KAI akan terulang lagi," kata Ardi.

Kedua, Ardi berharap seluruh jalur Transjakarta dibuat khusus dan disterilkan dari kendaraan lain. Saat ini masih ada sebagian jalur Transjakarta yang menyatu dengan jalur kendaraan lain.

"Terutama di jalan-jalan yang rawan kemacetan. Hal ini menyebabkan keterlambatan tibanya bus di halte, sehingga terrjadi penumpukan penumpang. Bila memungkinkan seluruh jalur Transjakarta dibuat jalur khusus dan diseterilkan (layaknya rel kereta api), dengan ini memudahkan untuk membuat jadwal keberangkatan dan kedatangan bus di tiap halte dan menghitung jumlah armada yang dibutuhkan untuk masing-masing koridor," usulnya.Next




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/try)











Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Segudang Persoalan TransJ, Ini Usulan Solusi dari Pembaca

Dengan url

http://thousandbenefitsoftea.blogspot.com/2015/04/segudang-persoalan-transj-ini-usulan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Segudang Persoalan TransJ, Ini Usulan Solusi dari Pembaca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Segudang Persoalan TransJ, Ini Usulan Solusi dari Pembaca

sebagai sumbernya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2012. Benefits of tea - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Komputerbutut
Proudly powered by Blogger